Welcome to My Blog, semoga bermanfaat..

Selasa, 15 April 2014

Tulisan pertemuan 2 (Kesehatan Mental )

Tulisan pertemuan 2 (Kesehatan Mental )


       1.    Pengalaman tentang stress yang paling berkesan juga cara mengatasinya.

Pengalaman stress yang saya rasa sebenarnya ada banyak tapi saya akan menceritakan  salah satu stress yang tidak saya lupakan selama hidup saya. Itu terjadi saat telah lulus SMA dimana pada saat itu mungkin bukan hanya saya yang mersa bingung akan lanjut kemana tapi semua teman-teman saya pun juga pasti merasakan hal yang sama. Pada saat lulus saya mencoba semua sekolah kedinasan bahkan hingga angkatan darat pun saya coba tetapi yang saya inginkan tidak dapat saya capai.

 Pada saat itu yang saya lakukan hanya pasrah dan menerima mungkin memanng belum jodoh saya untuk bersekolah disana dan rencana saya saya akan mencoba lagi ditahun depan. Tapi omongan teman-teman bahkan teangga yang anaknya satu sekolah dengan saya sangat membuat saya tertekan hingga saya sempat merasakan stress yang paling tinggi, hingga pada akhirnya saya memilih untuk melanjutkan di universitas gunadarma jurusan psikologi ini itupun karena permintaan kedua orang tua saya.

Cara saya untuk mengatasi stress tersebut saya hanya menjalani apa yang sudah saya dapat dengan suka hati sehingga tidak ada tekanan dalam menjalankan kegiatan peerkuliahan yang sedang saya jalankakn kalau masalah omongan orang-orang saya rasa itu juga bisa jadi semangat saya utuk berkarir dan berfikir bahwa tidak hanya sekolah- sekolah yang saya inginkan tadi saja yang dapat meluluskan mahasiswa yang cemerlang tapi disini juga saya akan mencoba untuk cemerlang walau bukan ditempat yang saya inginkan itu.













      2.      Kasus tentang stress diberbagai lingkup

Rabu, 14/08/2013 10:54 WIB
Duh! Pria AS Bunuh Diri di Depan Istri yang Baru Melahirkan
Rita Uli Hutapea - detikNews
http://newopenx.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=1003&campaignid=3&zoneid=427&loc=1&referer=http%3A%2F%2Fnews.detik.com%2Fread%2F2013%2F08%2F14%2F104624%2F2329252%2F1148%2Fduh-pria-as-bunuh-diri-di-depan-istri-yang-baru-melahirkan&cb=67c601c04b
foto: Facebook



Texas, - Tragis! Seorang pria Texas, Amerika Serikat bunuh diri di depan istrinya yang ketakutan di ruang bersalin di rumah sakit. Insiden mengerikan itu terjadi hanya satu jam setelah sang istri melahirkan anak pertama pasangan tersebut!

Media setempat, KHOU memberitakan seperti dilansir News.com.au, Rabu (14/8/2013), pria bernama Michael Carl Nobles tersebut sedang mengalami stres sebelum istrinya melahirkan di rumah sakit Willowbrook Methodist di Houston pada Selasa, 13 Agustus waktu setempat.

Pria berumur 32 tahun itu berhasil menyelundupkan sebuah pistol ke ruang bersalin dan kemudian menembak dirinya sendiri di depan istrinya, Kendra yang ketakutan.

Saat kejadian, sang bayi yang baru dilahirkan tidak berada di ruangan tersebut. Orang-orang yang berada di luar ruangan sempat mendengar suara seperti orang bertengkar, sebelum terdengar suara tembakan.

Setelah insiden itu, Nobles diangkut dengan helikopter dan dibawa ke rumah sakit lain, Memorial Hermann. Di rumah sakit itu Nobles kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Insiden ini membuat sebagian pasien dan keluarga mereka mempertanyakan keamanan di rumah sakit Willowbrook Methodist. Namun pihak rumah sakit menegaskan, insiden ini merupakan kasus tersendiri dan tak ada pasien lain ataupun staf yang berada dalam bahaya.


pendapat saya:
mungkin orang tersebut sedang dalam keadaan stress  yang melibatkan ketidak siapan dia menjadi seorang ayah dan  masaah hubungnan pribadi lainnya ,tetapi orang tersebut juga cenderung menyembunyikan masalah dari orang lain dan tidak tahu harus bagaimana atau kesiapa dia minta pertolongan dan orang disekelilingnya itu kurang peka atau tidak sadar bahwa dia dalam kesulitan sehingga orang tersebut mengambil jalan pintas dengan melakukan bunuh diri.
Menurut saya agar pristiwa tersebut tidak terulang kembali sebaiknya seseorang yang mulai merasakan dirinya mengalami stress sebaiknya mau membuka diri untuk berbagi cerita dengan orang terdekat sehingga orang disekeliling kalian dapat meringankan masalah yang sadang anda hadapi, tetapi apabila anda merasa tidak percaya dengan orang lain maka datang lah keahlinya seperti ke psikolog atau psikiater.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar